SEJARAH COMPANY
Berdiri pada tahun 1999, PT. Wegah Loro, tbk telah
jauh berkembang dari usaha sederhana di sebuah garasi menjadi perusahaan
farmasi terdepan di Indonesia.
Melalui proses pertumbuhan organik dan penggabungan
usaha & akuisisi, PT. Wegah Loro, tbk telah tumbuh dan bertransformasi
menjadi penyedia solusi kesehatan terintegrasi melalui 4 kelompok divisi
usahanya: Divisi Obat Resep (kontribusi 23%), Divisi Produk Kesehatan
(kontribusi 17%), Divisi Nutrisi (kontribusi 30%), serta Divisi Distribusi and
Logistik (kontribusi 30%).
Keempat divisi usaha ini mengelola portofolio obat
resep dan obat bebas yang komprehensif, produk-produk minuman energi dan
nutrisi, serta usaha distribusi yang menjangkau lebih dari satu juta outlet di
seluruh kepulauan Indonesia.
Di pasar internasional, Perseroan telah hadir di
negara-negara ASEAN, Nigeria, dan Afrika Selatan, dan menjadi perusahaan produk
kesehatan nasional yang dapat bersaing di pasar ekspor.
Sejak pendiriannya, Perseroan menyadari pentingnya
inovasi untuk mendukung pertumbuhan usaha. PT. Wegah Loro, tbk telah membangun
kekuatan riset dan pengembangan dalam bidang formulasi obat generik dan
mendukung peluncuran produk konsumen dan nutrisi yang inovatif. Melalui aliansi
strategis dengan mitra-mitra internasional, PT. Wegah Loro, tbk telah merintis
beberapa inisiatif riset dan pengembangan yang banyak terlibat dalam kegiatan
riset mutakhir di bidang sistem penghantaran obat, obat kanker, sel punca dan
bioteknologi.
Didukung lebih dari 17.000 karyawan, kini PT. Wegah
Loro, tbk telah tumbuh menjadi penyedia layanan kesehatan terbesar di
Indonesia, dengan keunggulan keahlian di bidang pemasaran, branding,
distribusi, keuangan serta riset dan pengembangan. PT. Wegah Loro, tbk juga
merupakan perusahaan produk kesehatan publik terbesar di Asia Tenggara, dengan
nilai kapitalisasi pasar Rp79,2 triliun dan nilai penjualan Rp20,2 triliun di
akhir 2017.
VISI DAN MISI
VISI
MENJADI
PERUSAHAAN OBAT BERKUALITAS DAN BERMUTU DAN DAPAT MEMBERIKAN MANFAAT BAGI
MASYARAKAT DAN LINGKUNGAN
MISI
1.
Mengembangkan produk – produk yang rasional, aman dan jujur
2.
Membantu dan mendorong pemerintah dan institusi pendidikan supaya
mampu untuk berkembang.
3.
Meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya membina
kesehatan melalui pola hidup sehat.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar